Pernah mendengar lagu dari Katon Bagaskara yang berjudul Yogyakarta?
Dalam lagu tersebut tersurat suasana kota yang memiliki dua pemerintahan tersebut. suasana penduduk yang ramah tamah, musisi yang dengan bebas menelurkan inspirasi-inspirasinya dalam lagu dan juga sajian makanan kaki lima yang menggugah selera para pelancong yang berkunjung ke sana. dari beberapa teman juga saya sering mendengar bagaimana suasana kota Jogja yang katanya sangan adem, ayem dan tenteram. tapi sampai dengan beberapa minggu yang lalu, saya belum pernah ke kota itu, bisa kalian bayangkan betapa menyedihkannya saya ketika ditanya orang ” uda pernah ke JOgja ?” dan dengan pasrah saya menggeleng dan berkata “belum”. ketika saya mengatakan belum sering kali dalam mata mereka berkata “kasihan sekali anda”.

Nah, sekarang kalau ada yang bertanya “kamu uda pernah ke JOgja?” maka dengan bangga saya akan berkata “sudah dong”, haree geneee belum ke Jogja!!.. hehehe,
karena keterbatasan waktu, hanya beberapa tempat yang sempat saya kunjungi di tempat ini. tapi saya merasa cukup puas karena rasa penasaran saya akan bagaimana keadaan Kota Jogja itu sudah terobati 🙂 dan yang membuat saya merasa amazing adalah kenekatan saya untuk berkeliling Jogja sebagai SOlo Traveller alias melakukan perjalanan seorang diri. can you imagine? saya belum pernah ke Jogja dan kemudian memutuskan untuk pergi dan mengunjungi beberapa tempat yang sebelumnya saya tidak ketahui. dengan berbekal tekad membaja dan juga mbah google akhirnya saya menginjakkan kaki di Bandara Adi Sucipto pada tanggal 4 Maret yang lalu.

Beberapa tempat yang sempat saya kunjungi adalah :

1) Candi Prambanan
SAM_1090
Candi Prambanan adalah tempat pertama kunjungan wisata saya di kota ini. mengapa ? karena letak Candi ini tidak jauh dari Bandara Adi SUcipto. dari bandara anda tingga naik Trans Jogja Rute 1A dan sekitar 10 menit anda akan sampai di terminal Prambanan. dari Prambanan anda tinggal naik ojek menuju lokasi Prambanan, apabila anda ingin berjalan saja juga bisa, namun jaraknya lumayan jauh.

2) Candi Ratu Boko
SAM_1062

3) Benteng Vardenburg

4) Kampus UGM Jogjakarta

5) Alun-ALun Selatan Keraton Jogja
SAM_1167

6) Rumah Makan Raminten

7) Jalan Malioboro
SAM_1152

8) Tugu Jogja

9) Museum Serangan Umum 1 Maret
SAM_1200

SAM_1199

Untuk Transportasi di sana, ada beberapa Alternatif yang bisa dijadikan pilihan, diantara adalah : Bus TransJogja, Taksi dan juga Becak. (selengkapnya)

One thought on “JOGJADVENTURE..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s